Headlines News :
Home » » Tiga Tempat Wisata Baru Yang Lagi Trend di Toraja

Tiga Tempat Wisata Baru Yang Lagi Trend di Toraja

Written By rindu kelana on 10/13/16 | 9:59 PM

Toraja kini makin kaya akan tempat wisatanya. Tidak lagi monoton dengan wisata seni dan budaya nelainkan juga wisata rohani dan wisata alam. Satu per satu tempat wisata baru mulai bermunculan yang membuktikan Toraja kaya akan potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Berikut ini beberapa tempat wisata baru yang lagi trend di Toraja:

1. Ollon
Terletak di lembang (desa) Bau kecamatan Bonggokaradeng kabupaten Tana Toraja. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari Makale, ibukota kabupaten Tana Toraja. Untuk sampai ke Ollon, bisa menggunakan sepeda motor karena akses jalan menuju tempat wisata Ollon sebagian masih berupa jalan tanah. Meski begitu, sepanjang perjalanan kita bisa menikmati pemandangan alam dan udara sejuk sepanjang perjalanan. Sesampainya di Ollon, kita akan disuguhi pemandangan bukit mirip teletabis dan dibawahnya terdapat sungai Sa’dan yang sangat indah dipandang mata. (sumber: https://bainetorayaproject.wordpress.com/2016/08/24/ollon-pesona-wisata-baru-di-toraja)

Wisata Ollon/ internet

2. Bukit Sarira

Untuk menikmati sunset (matahari tenggelam) di senja hari, tempatnya agak sulit ditemukan di Toraja. Tetapi dari Buntu Sarira ini anda bisa menikmatinya. Jika ingin menikmati sunset di Buntu Sarira, anda mesti tiba di kaki gunung pada pagi atau menjelang siang.  Sebelum ke atas puncak, anda bisa mandi dan berenang dulu menikmati dingin dan segarnya air dari kolam alam Tilanga, yang letaknya persis di bawah kaki bukit dan merupakan rute perjalanan ke puncak Buntu Sarira.

Menjelang siang, Anda bisa memulai perjalanan mendaki ke puncakdengan  waktu sekitar dua jam. Yang tidak terbiasa jalan kaki, mungkin akan cukup lelah saat tiba di puncak. Tapi rasa lelah Anda akan segera terbayar setelah tiba di puncak. Selain semilir angin yang membuai Anda, di depan mata akan tersaji penorama alam yang luar biasa saat mantahari mulai condong ke barat. (sumber: karebatoraja.com)

Sunset di Puncak Sarira/ internet

      3.  Gumuk Pasir

Terletak di Desa Sumalu Kecamatan Rantebua atau sekitar 25 kilometer dari kota Rantepao, ibukota kabupaten Toraja Utara. Untuk menuju ke daerah Gumuk Pasir Toraja ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Hanya saja, kendaraan tak bisa langsung ke lokasi karena kondisi jalanan yang belum memadai. Anda akan terpukau dengan keindahan Gumuk Pasir (sumber: www.linksatu.com)

Gumuk Pasir/ internet



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger