Headlines News :
Home » » Ini Cara Kapolres Tator Antisipasi Pungli Pelayanan Publik

Ini Cara Kapolres Tator Antisipasi Pungli Pelayanan Publik

Written By Unknown on 10/13/16 | 11:55 AM

Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satriyo


Klik Toraja- Warga Toraja kini tidak perlu resah dan takut untuk mengurus administrasi pelayanan publik di Polres Tator. Kapolres Tator AKBP Arief Satriyo menegaskan tidak ada pungutan liar (pungli) di tempat pelayanan publik Polres Tator.

Guna mencegah terjadi pungli  yang dilakukan oleh oknum personel Polres berkaitan dengan pelayanan publik, berbagai upaya dilakukan institusi Polri di Toraja itu. Salah satunya, melakukan pengawasan di tempat pelayanan publik Polres Tator baik pengawasan internal maupun eksternal.

"Pengawasan internal oleh fungsi terkait (intel, propam dan sie was). Sedangkan pengawasan eksternal melibatkan unsur wartawan, LSM dan instansi samping," ujar AKBP Arief Satriyo.

Upaya lain yang dilakukan guna mencegah penyimpangan dan pungli, polres Tator juga memasang spanduk tata cara pengurusan pelayanan polri dan sosialisasi/ himbauan. Di tempat-tempat pelayanan publik juga ditempatkan
petugas khusus untuk membantu dan mengarahkan masyarakat pemohon.

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi oknum polisi yang melakukan penyimpangan maupun pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Orang Nomor Satu di Polres Tator itu. (Tim)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger