Headlines News :
Home » , » Duh, Dana Dianggarkan Tapi Ratusan Kendaraan Dinas Tunggak Pajak

Duh, Dana Dianggarkan Tapi Ratusan Kendaraan Dinas Tunggak Pajak

Written By Unknown on 10/14/16 | 9:18 PM


Wakil Bupati Victor D Batara memeriksa fisik dan dokumen kendaraan dinas beberapa waktu lalu
Klik Toraja- Ratusan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat milik pemda Tator ternyata menunggak pembayaran pajak.  

“Data yang kami dapat dari kantor Samsat Makale, ada ratusan kendaraan dinas roda dua dan roda empat yang menunggak pajak,” tutur Wakil Bupati Tator Victor Datuan Batara

Ratusan kendaraan dinas yang pajaknya hingga kini belum dilunasi tersebar di berbagai satuan kerja perangkat daerah lingkup pemda Tator. Pejabat yang tidak membayar pajak kendaraan dinas yang dipakainya menjadi contoh buruk bagi masyarakat. Semestinya, pejabat yang mendapat fasilitas kendaraan dinas memberikan contoh baik dengan sadar membayar pajak tepat waktu.

Persoalan tunggakan pajak kendaraan dinas adalah tanggungjawab masing-masing satuan kerja perangkat daerah karena kendaraan berplat merah itu penggunaannya diserahkan ke masing-masing dinas, badan dan kantor.

Banyaknya kendaraan dinas yang pajaknya belum lunas mengundang tanda Tanya bagi Wakil Bupati Victor Datuan Batara. Menurutnya, tunggakan pajak kendaraan asset pemda Tator tidak masuk akal karena anggaran pajak kendaraan dinas dianggarkan dalam APBD setiap tahun.

“Tidak masuk logika. Sudah ada anggarannya tiap tahun dalam APBD, tapi masih banyak kendaraan dinas yang pajaknya belum lunas. Kita akan telusuri itu,” tegas Wakil Bupati.

Seluruh kendaraan dinas milik pemda Tator yang ada diberbagai satuan kerja pun akan didata ulang. 
Kendaraan yang menunggak pajak akan ditarik hingga pajaknya dilunasi.  

Berdasarkan data Kantor Samsat Tana Toraja, rata-rata tunggakan pajak kendaraan dinas di kabupaten Tator antara satu tahun sampai enam tahun. Jumlahnya mencapai ratusan unit terdiri dari roda dua dan roda empat. Jika diakumulasikan, besarnya tunggakan pajak kendaraan dinas di kabupaten Tator mencapai ratusan juta rupiah. (Tim)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger