Headlines News :
Home » » Mahasiswa Mappak-Simbuang Bantu Perbaiki Gedung Sekolah

Mahasiswa Mappak-Simbuang Bantu Perbaiki Gedung Sekolah

Written By Unknown on 10/4/16 | 2:51 AM

Para Mahasiswa sedang membantu memperbaiki Sekolah ( Foto/Jl)
Klik-Toraja - Sosialisasi pentingnya pendidikan ini salah satu bagian dari kegitan Bakti Sosial (BAKSOS) Ikatan Pemuda Simbuang-Mappak (IPSIM) Tahun 2016. Lokasi  yang menjadi sasaran kegiatan baksos IPSIM yakni kecamatan Simbuang dan kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja yang tak lain adalah kampung halaman mereka sendiri.

Bakti sosial itu di laksanakan dari tanggal 28 September hingga 02 oktober 2016 dirangkaikan  dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan yang mengangkat tema “Aktualisasi Potensi Pemuda dalam Pembangunan Manusia” adalah merupakan program kerja pengurus Harian IPSIM

Adapun kegiatan baksos IPSIM diantaranya seminar pendidikan  digelar di 4 sekolah yang berbedah yaitu SMA Negerei 1 Simbuang, SMA 1 Mappaak dan SMA Kristen Miallo serta SMPN 4 Simbuang. Selain sosialisasi para mahasiswa juga melakukan pembenahan gedung sekolah SMA Kristen Miallo. Pembenahan dilakukan pada bagian dinding gedung yang hanya terbuat dari papan yang sudah lapuk dimakan usia akibat tidak pernanya mendapatkan bantuan dana renovasi dari pemerintah. Selain mengganti dinding yang lapuk juga dilakukan pengecatan dinding.

 Restu Tangaka sekaku Ketua IPSIM yang juga Sekretaris Cabang GMKI Cab. Toraja ini mengatakan kegiatan ini merupakan program utama pengurus IPSIM sebagai wujud kepedulian terhadap kampung halaman juga sebagai momen mengevaluasi program pembangunan di daerah.

"Kegiatan ini jugasekaligus edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda Simbuang Mappak," kunci Restu
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger