Headlines News :
Home » » TANGKAP IKAN DAN BELUT MERIAHKAN LOVELY DESEMBER

TANGKAP IKAN DAN BELUT MERIAHKAN LOVELY DESEMBER

Written By Unknown on 12/20/16 | 12:34 AM

Tercatat lebih dari seribuan ikan mas, gabus, lele dan nila serta ratusan belut yang ditabur pada 4 petak sawah menjadi sasaran penangkapan oleh masyarakat siang tadi, Senin 19 Desember 2016 di Kel. Tambunan Kec. Makale Utara.
Kegiatan yang dikemas dalam acara lomba tangkap ikan dan belut ini dibuka secara resmi oleh Plh. Sekda Tana Toraja DR. Ir. Yunus Sirante didampingi Pejabat yang mewakili Kadis Pariwisata Provinsi Sulsel, sejumlah Kepala SKPD dan tokoh masyarakat setempat.
Masyarakat umum yang datang dari berbagai Lembang dan kelurahan ini sejak pagi hari sudah ramai memenuhi lokasi dan begitu ada aba2 maka mereka serentak menyerbu ke petak sawah yang ada. Bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Tana Toraja Rospita Napa juga terjun secara langsung berkotor ria dengan lumpur dan air keruh mengejar ikan yang menjadi target.
Termasuk crew Acara Jejak Petualang dari Stasiun jaringan televisi nasional Trans 7 merasa perlu datang secara khusus untuk meliput kegiatan ini.
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tana Toraja, Jidon Sitohang menjelaskan bahwa lomba ini menjadi even yang ditungguh-tungguh oleh masyarakat. Dikatakannya disamping ikan2 yang ditangkap dapat langsung dibawah pulang atau dibakar ditempat untuk dikomsumsi sendiri, juga ada sejumlah ikan yang diberi label berhadiah. Artinya bagi siapa yang mendapatkan ikan tersebut dapat ditukarkan dengan hadiah sesuai yang tertulis pada labelnya. (as/ by humas Tator)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger