Headlines News :
Home » , » Satu Rumah Warga Dusun Salembano Nyaris Tertimbun Longsor

Satu Rumah Warga Dusun Salembano Nyaris Tertimbun Longsor

Written By rindu kelana on 10/10/16 | 12:07 PM

Klik Toraja- Satu rumah di dusun Salembano lembang Marinding kecamatan Mengkendek kabupaten Tana Toraja nyaris tertimbun tanah longsor. Peristiwa bencana tanah longsor di dusun Salembano itu terjadi pada Minggu 9/10/2016 sekira pukul 18.30 Wita.

“Bencana longsor di dusun Salembano dipicu akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu siang. Satu rumah warga nyaris tertimbun longsor,” ungkap Kepala Lembang Marinding Devi Banga Padang saat dihubungi tim klik-toraja.blogspot.co.id melalui telepon selular.

Rumah warga yang nyaris tertimbun longsor itu berada persis di bawah jalan yang amblas akibat tergerus air hujan. Sebagian material longsor yang meluncur ke bawah masuk ke dalam rumah warga itu. Untung, semua penghuni rumah selamat dan tidak ada yang mengalami cidera terkena material longsor. Puluhan warga secara gotong royong pun membantu penghuni rumah membersihkan material longsor yang masuk ke dalam rumah.  

Hingga berita ini diturunkan, jalur trasnportasi di badan jalan yang amblas sepanjang 40 meter di dusun Salembano belum normal. Untuk sementara ruas jalan yang amblas hanya bisa dilalui kendaraan roda karena sebagian badan jalan masih utuh.


Posko Siaga Darurat Bencana di Kantor BPBD Tana Toraja
“Badan jalan yang masih utuh berpotensi ikut amblas apabila hujan deras turun lagi. Tanah di bawah jalan sangat labil dan mudah tergerus air. Kejadian ini sudah kami laporkan ke pemerintah kabupaten,” pungkas Kepala lembang Marinding. (tim) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger