Headlines News :
Home » » Truk Rombongan Kamp Natal Terbalik, 1 Meninggal, 12 Luka-luka

Truk Rombongan Kamp Natal Terbalik, 1 Meninggal, 12 Luka-luka

Written By Unknown on 12/29/16 | 7:44 PM

AWAN — Sebuah mobil truk yang mengangkut rombongan peserta kamp Natal PPGT Jemaat Awan, Cabang Kebaktian Uma, terbalik di jalan poros Pangala-Awan, Lembang Buntu Karua, Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara, Kamis pagi, 29 Desember.
Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan satu orang dari sekitar 20 penumpang truk tersebut, meninggal dunia. Korban diketahui bernama Dian, anggota PPGT Jemaat Awan. Sedangkan penumpang lainnya menderita luka ringan maupun berat. Korban Dian sempat dilarikan ke Puskesmas Pangala, Rindingallo, namun nyawanya tidak bisa tertolong.
Saat ini, para korban kecelakaan tersebut dirawat di rumah sakit Elim Rantepao sebanyak enam orang dan rumah sakit umum Lakipadada Makale, sebanyak enam orang.
“Tempat kejadian sekitar enam kilometer dari lokasi Kamp Natal. Mereka (rombongan PPGT) ini baru pulang kamp Natal dari Sangpiak,” jelas Sidar Balik, Ketua Majelis Jemaat, yang juga orang tua dari salah satu korban.
Sidar menjelaskan, kecelakaan tersebut disebabkan karena mobil truk yang dikemudikan oleh Loren alias Pong Jati, kehabisan daya saat mendaki di jalan poros Pangala-Awan, tepatnya di Lembang Buntu Karua. Mobil tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi kemudian terbalik.
Warga dan anggota jemaat kemudian mengevakuasi para korban ke rumah sakit. Kecelakaan tunggal ini sudah ditangani Satuan Lalulintas Polres Tana Toraja. (Herson Pasuang)
sumber: karebatoraja.com
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger