Headlines News :
Home » » Jelang Natal, Disperindag Jual14.839 Paket Sembako Murah

Jelang Natal, Disperindag Jual14.839 Paket Sembako Murah

Written By Unknown on 12/21/16 | 9:37 PM

Paket Sembako (Ilustrasi/Int)

KLIKTORAJA- Mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang hari Natal dan Tahun baru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tator menyiapkan 14.839 paket sembako. Paket itu akan dijual dalam pasar murah di 19 kecamatan.

“Setiap tahun menjelang Natal, Disperindag gelar pasar murah. Untuk tahun ini, kami siapkan 871 paket sembako di setiap kecamatan. Jika dikali 19 kecamatan, totalnya, 14.938 paket sembako,” tutur Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tator, Lexianus Lintin.

Dalam setiap paket sembako yang akan dijual di pasar murah berisi minyak goreng, terigu, mentega dan gula pasir. Total harga satu paket sembako itu jika dijual pedagang Rp114 ribu. Tapi, di pasar murah itu, satu paket sembako hanya dijual Rp90.000.

Untuk antisipasi aksi borong paket sembako dalam pasar murah disetiap kecamatan, pembelian dilakukan menggunakan kupon. Sistem itu juga bertujuan agar paket sembako yang dijual tepat sasaran untuk keluarga pra sejahtera.


“Pasar murah di setiap kecamatan akan digelar hingga tanggal 24 Desember 2016. Yang bisa beli paket sembako adalah warga yang sudah mendapatkan kupon,” pungkasnya.  
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger