Headlines News :
Home » » Gubernur Sulsel : Tana Toraja surga keberagaman

Gubernur Sulsel : Tana Toraja surga keberagaman

Written By Unknown on 12/30/16 | 8:10 AM

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kiri) didampingi Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae (kanan) menyapa warga pada puncak pegelaran 'Lovely Desember' Toraja di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (29/12). (ANTARA FOTO/Zabur Kar)
rita/79539/gubernur-sulsel--tana-toraja-surga-keberagaman


Gubernur Sulsel : Tana Toraja surga keberagaman
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kiri) didampingi Bupati Tana Toraja Nico Biringkanae (kanan) menyapa warga pada puncak pegelaran 'Lovely Desember' Toraja di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (29/12). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan Tana Toraja adalah surga keberagaman, karenanya pluralisme tidak perlu menjadi persoalan.

"Jangan ada yang persoalkan masalah mayoritas, minoritas atau pluralisme, kita di sini ada untuk kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan masyarakat," kata Syahrul saat menghadiri acara puncak Lovely Toraja di Tana Toraja, Kamis.

Gubernur yang menggagas event Lovely Toraja ini mengatakan masyarakat Sulsel harus bangga dengan peninggalan budaya Toraja, karena hal ini tidak dapat ditemukan di tempat lain di mana pun di dunia.

"Toraja adalah harga diri, gengsi, harkat dan martabat masyarakat Sulsel," ujarnya.

Syahrul mengungkapkan harapannya agar suatu saat nanti Pariwisata Toraja dapat mendunia. Karena itu, ia berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, agar bersama-sama menuntaskan pembangunan bandara.

"Selesaikan cepat bandara yang ada. Kita tarik mereka yang datang ke Singapura ataupun Bali, untuk datang ke Toraja. Jika ini terwujud, masyarakat akan sejahtera," terangnya.

Ia juga mengaku bangga atas kemajuan pembangunan yang ada di Toraja. Begitupun dengan pelaksanaan Lovely Toraja yang setiap tahunnya menunjukkan peningkatan yang sangat berarti.

Acara puncak Lovely Toraja juga dirangkaikan dengan Launching Kopi Toraja Maelo 7.777 dan beberapa penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama.
Editor: Daniel
Sumber:http://m.antarasulsel.com/berita/79539/gubernur-sulsel--tana-toraja-surga-keberagaman

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger