Headlines News :
Home » » Barista Competition Internasional Meriahkan Lovely Desember

Barista Competition Internasional Meriahkan Lovely Desember

Written By Unknown on 12/17/16 | 12:48 PM


Memeriahkan event Lovely Desember 2016, sebanyak 48 Barista dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti "Barista Competition Internasional" di kabupaten Tana Toraja, Sabtu 17/12/2016. Dalam kompetisi tersebut, Barista memperagakan keahliannya menyeduh kopi Toraja yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

"Barista Competition Internasional  pertama kali digelar di Toraja. Kompetisi ini untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan kopi Toraja," ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Deva Kadafi saat menyaksikan Barista Competition Internasional di kawasan pasar seni, kota Makale kabupaten Tana Toraja.

Deva menuturkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel berkunjung ke berbagai coffee shop di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Rata-rata Barista yang ada di coffee shop itu mengenal kopi Toraja. Bahkan sering meracik kopi Toraja. Namun, mereka belum pernah berkunjung ke Toraja. Melalui Barista Competition Internasional ini menghadirkan Barista ke Toraja untuk melihat langsung proses tanam, olah dan produksi kopi Toraja. Sekaligus melihat kekayaan budaya dan alam Toraja yang tidak ada duanya di daerah lain di Indonesia. (Brinet)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger