Headlines News :
Home » » VDB: Jangan Ada Jual Beli Proyek

VDB: Jangan Ada Jual Beli Proyek

Written By rindu kelana on 10/12/16 | 11:24 PM

Wakil Bupati Victor Datuan Batara

klik toraja- Wakil Bupati Victor D Batara (VDB) menegaskan tidak menginginkan adanya jual beli proyek tahun anggaran 2016 di kabupaten Tana Toraja. Itu ditegaskan VDB saat memimpin pertemuan antara panitia pelaksana teknis kegiatan (pptk), pimpinan proyek (pimpro), asosiasi dan kontraktir di ruang rapat lantai II kantor bupati Tator, Rabu 12/10/2016.

"Jangan ada proyek yang disubkan (jual-beli) oleh perusahaan pemenang tender. Saya tidak mau itu terjadi lagi di tahun ini," jelas VDB

Pemenang tender harus mengerjakan sendiri proyek yang menjadi tanggungjawabnya sampai selesai. Adanya praktik jual beli proyek akan mempengaruhi mutu dan kualitas pekerjaan. Tentunya, pelaksanaan proyek yang disub berpotensi tidak sesuai bestek karena sudah terjadi dua kali transaksi. 

Ironisnya lagi, jika kontraktor yang membeli proyek hanya modal nekad, skop pun tak punya, pekerjaannya pasti hancur. Belum lagi, pekerjaan belum selesai dan berhenti di tengah jalan karena ditinggal pergi oleh sub kontraktor. Kendati proyek dikerjakan tangan kedua atau ketiga, tanggungjawab tetap ada pada perusahaan pemenang tender. Karena dalam dokumen kontrak kerja, perusahaan pemenang tenderlah yang tercatat. 

"Pemenang tender harus kerjakan sendiri proyek yang dimenangkannya. Hati-hati kalau ingin men-sub proyek ke pihak lain. Resikonya ada pada pemenang tender," pungkas VDB. (Tim)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Media Toraja Copyright © 2016. TorajaToday - All Rights Reserved
Developer by Herpas Published by Media Toraja
Proudly powered by Blogger